Situ Mustika Tempat Wisata Alam Yang Murah




Penulis:Urangace

Alam memang tak bisa dipisahkan dari kehidupan manusia,karena di alamlah manusia bisa mencari makanan.Tetapi kini banyak alam disekitar kita yang di jadikan sebagai objek wisata,salah satunya adalah “situ”.Di “situ”,orang bisa merasakan kesegaran dan kesunyian air yang ada di dalam situ tersebut.

Di Kota Banjar ada Situ yang bisa dijadikan alternatif sebagai objek wisata,karena harga masuk ke Situ ini cukup murah yaitu sebesar Rp.5.000,-.Nama Situ ini yaitu Situ Mustika.Situ Mustika ini terdapat di Desa Karang Panimbal Kec.Purwaharja.Situ ini juga berada persis di pinggir Gunung Pemancar,bahkan bisa dikatakan sebagai lembah Gunung Pemancar.

Di Situ Mustika kita bisa menikmati suasana situ yang sejuk karena banyak nya pohon jati,yang bisa kita jadikan sebagai tempat untuk bersantai ataupun makan bersama keluarga tercinta.Di Situ ini juga ada wahana permainan air yang bisa kita jadikan transportasi untuk keliling Situ.

Transportasi itu mirip seperti perahu tetapi di “Boseh”(di genjot).Harganya pun terjangkau oleh kalangan menengah kebawah,hanya dengan kocek Rp.3.000,-.Di Situ ini juga terdapat Pulau yang ada di tengah-tengah Situ,sehingga menambah keindahan Situ ini.Dan untuk mencapai ke tengah situ tersebut kita melewati jembatan gantung terlebih dahulu.

Situ Mustika juga sering digunakan sebagai tempat untuk berkemah oleh beberapa sekolah di Kota Banjar.Makanya pada saat malam hari Situ ini kadang ramai dipenuhi oleh siswa siswi dari sekolah yang sedang mengikuti kegiatan perkemahan,apalagi kalau sedang tahun ajaran baru.Biasanya tempat ini selalu saja ada yang menggunakan untuk melaksanakan kegiatan perkemahan.

Namun mitos nya,di sini masyarakat sering mendengarkan suara-suara ghaib.Termasuk para pengunjung pun ada yang pernah berkata seperti itu.Entah karena tempat ini dekat dengan “gunung” atau masih dekat dengan “Pulau Majeti”,saya juga tidak mengerti.Tetapi beberapa kali saya berkunjung ke tempat itu saya alhamdulillah belum pernah menemukan hal-hal yang bersifat ghaib.Tapi entahlah,namanya juga mitos! Bisa iya,bisa tidak.

Tetapi yang penting kita bisa merasakan kesejukan alam di Situ Mustika Kota Banjar.

0 comments:

Post a Comment