Profil Sergio Van Dijk Lengkap



Kali ini Urangace akan berbagi info tentang pemain bola,yaitu Profil Sergio Van Dijk.Sergio van Dijk kini menjadi buah bibir kalangan pecinta bola Indonesia,namanya menjadi tukang gedor Persib Bandung dan kini ia menjadi salah satu Top Skor ISL dibawah Boz Salosa.Ia juga tercatat sebagai pemain Naturalisasi Indonesia di tahun 2013 ini.

Sergio van Dijk adalah nama lengkap dari pemain berusia 30 tahun itu, pemain bernomor punggung 10 ini lahir di Assen, Belanda pada tanggal 8 agustus 1982. Ia sudah resmi berstatus sebagai warga negara Indonesia setelah menjalani proses Naturalisasi. Dijk adalah salah satu striker hebat yang dimiliki Persib bandung dan tentu Indonesia berharap Dijk bisa bermain bagus ketika membela Timnas Indonesia. Baiklah, ini dia sekilas Perjalanan Karir dan Profil Lengkap Sergio Van Dijk.

Nama Lengkap : Sergio Van Dijk
Nama Akrab : Van Dijk
Tanggal Lahir : 8 Agustus 1982
Tempat Lahir : Assen, Belanda
Kebangsaan : Belanda
Klub Saat ini : Persib Bandung
Tinggi Badan : 188 cm
Posisi Bermain: Striker
Nomor Punggung: 10

Sama hal nya seperti pemain hebat lainnya, Van Dijk juga memilii karir Junior dan ia menjalani karir Junior nya bersama Groningen selama semusim lama nya, kala itu ia berusia 17 tahun dan kemudian di usia nya 18 tahun ia dipindahkan ke klub senior Groningen, tampil 2 kali selama 2 musim saja Van Dijk muda mencetak satu gol. Kemudian di tahun 2003 ia berpindah ke Helmond Sport, dan disana ia bermain cukup baik, sebagai seorang striker Dijk berhasil menyumbang 32 Gol dari total 98 pertandingan.

Kemudian, ketika berusia 23 tahun Van Dijk singga ke klub Brisbane Roar, dan di klub ini ia juga bermain dengan baik, dari 50 pertandingan yang ia lewati, Sergio Van Dijk berhasil menyumbang 25 gol untuk klub nya itu. Kemudian di tahun 2010 ia baru bergabung dengan Adelaide United, dan disini pun ia bermain cukup apik, mencetak 25 gol dari 52 pertandingan bersama Adelaide United, dan kemudian tahun 2013 Dijk resmi bergabung dengan Persib Bandung pada saat bersamaan menjadi pemain Naturalisasi.

Sekian artikel tentang Profil Sergio van Dijk Lengkap.Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment