Pangandaran Harus Sedikit Berbenah


Penulis: urang ace


Sekarang saya akan berbagi pengamalaman saya sewaktu pergi ke pangandaran.Saya berangkat dari Banjar Patroman Jawa Barat,sekitar pukul 09.00.Saya berangkat bersama ke 7 teman saya dengan menaiki sepedah BMX.Waktu yang ditempuh oleh saya bersama teman-teman sekitar 5 jam-an,karena saya banyak istirahat dan juga banyak berhenti karena hujan.

Sepanjang perjalanan saya banyak melihat pemandangan yang indah mulai dari persawahan,kebun,gunung,dan juga kendaraan unik yang melintas sewaktu berkendara.Tapi yang sedikit saya sayangkan adalah akses jalan menuju ke PANGANDARAN,menurut saya akses jalan kesitu harus sedikit di perbaiki,karena banyak jalan yang bergelombang dan juga jalan nya sempit,sehingga sangat rawan terjadinya kecelakaan.

 Saya memang tidak tau mana saja batas antara PANGANDARAN dengan Kab.Ciamis.Karena kan PANGANDARAN Kabupatennya juga baru di bentuk setelah sebelumnya bergabung dengan Kab.Ciamis.Tapi itu kan jalan akses menuju ke PANGANDARAN,jadi harusnya pemerintah PANGANDARAN cepat tanggap dalam melayani kepentingan publik.”Jangan hanya menarik pajak,tapi rakyat tak menikmati hasilnya”.

Jangan sampai tiap tahunnya JALAN ke PANGANDARAN terus memakan “korban”.Pas saya pulang juga saya melihat ada mobil yang tabrakan,entah karena kesalahan manusia atau keslahan teknis.Saya tidak mengetahuinya karena saya menaiki sepedah.

Selain itu saya berpesan kepada para pihak berwajib untuk lebih meningkatkan keamanan di sekitar kawasan Pantai dan Warung remang-remang,karena disitu banyak yang melakukan pesta miras dan juga melakukan hubungan seksual,apalagi kalau malam tahun baru.

Bahkan saya juga melihat RATUSAN BOTOL MINUMAN KERAS dijual “bebas”.Mulai dari warung remang-remang sampai toko yang sudah terkenal (maaf tidak saya sebutkan tokonya).Entah karena minuman tersebut sudah mendapat izin dari pihak yang berwajib dan tidak berbahaya,Atau ada “pihak yang sengaja” memanfaatkan momentum tahun baru untuk meraih keuntungan.

Sekali lagi saya berpesan kepada pemerintah untuk memperbaiki infrastuktur jalan yang rusak dan melakukan pelebaran jalan.Dan juga kepada pihak kepolisian untuk sering melakukan Razia,terutama pada saat malam tahun baru,dan juga liburan hari besar.

0 comments:

Post a Comment